Rabu, 02 Mei 2012

Ini dia juara di Lomba Burung Presiden Cup 2

Even Presiden Cup yang dikemas BnR pekan lalu di Parkir Timur Senayan Jakarta boleh dibilang jadi semacam pesta akbarnya kicau mania tahun ini. Gaung meriahnya acara ini memang sudah terasa bergema sejak beberapa bulan sebelum perhelatan ini. dari jumlah peserta, ya even tersebut nyaris sama banyaknya dengan Pres Cup pertama yang digelar dua tahun silam di tempat yang sama.

Nyaris seluruh kicau mania tanah air tumplek blek di Senayan, khususnya dari Sumatera dengan jumlah Iebih dari 3000 an peserta dari 66 kelas yang dibuka dengan menggunakan 3 lap.
Bedanya, hadiah yang ditawarkan kali ini memang jauh lebih besar. Panitia menyediakan hadiah seratus juta rupiah buat juara kelas ring khusus BnR yang hari itu digaet Khadafi/Ramadhan dari Aceh Bintang SF sekaligus meraih gelar juara umum single fighter.




Di luar kelas ini, masih banyak burung jawara lain khususnya dari Jabodetabek sendiri yang mencorong siang itu. Di antaranya Ceper milik Kenneth dari Jakarta. Tak tanggung-tanggung, dua kali Ceper menangguk kemenangan di ajang bengengsi tersebut.
Masih di kelas yang sama juara di kelas lainnya ada Guruh milik Jaya dari Sukabumi.  Di kelas murai batu yang persaingannya bak partai neraka, juga tak kalah sengitnya. Gelar juara digaet nyanis merata. Di sesi awal ada Hercules milik Yadi Suzuki Cirebon yang membuka kemengan di awal lomba.
Di kelas yang sama lapangan berbeda, giliran Bayangan kepunyaan Fiqih yang menghentak di posisi pertama.
Bayangan, burung jawara yang selama ini dikenal spesialis turun di even-even akbar hari itu kembali membuktikan kestabilannya di hadapan publik kicau mania.
Kemenangannya hari tu semakin menegaskan kalau sang gaco memang terbilang tangguh di kelasnya.
Pada sesi cucakrawa, dominasi digaet koleksi H. Lukman. Lewat Tunggal di urutan pertama dan Raja Hutan pada posisi tiga besar.
Sukses H Lukman bersama gaconya ini juga semakin mempertegas kalau pria ini tetap konsisten di jalur kelas tersebut.
Jalannya lomba berakhir hingga penghujung senja yang ditutup doorprise puluhan sepeda motor berikut satu unit rumah. Even prestisius hari itu memang menjadi sejarah baru komunitas kicau mania nusantara, ini tak lain dari total nilai hadiahnya yang super jumbo.
Besarnya hadiah ini pula yang membuat even tersebut mendapat rekor dari MURI yang disematkan langsung ketuanya Jaya Suprana kepada Bang Boy selaku petinggi penyelenggara lomba Presiden Cup 2.
Gelar juara pertama hari itu diboyong Sumatera Team. Sementara, Jayakarta Team yang biasanya menjadi pelanggan juara umum harus puas di posisi runner up. Tim yang dimotori Tony Music, Dr Mulyana, Deny Halim dkk itu sebenarnya sudah berupaya maksimal dengan menyiapkan sederet gaconya. Namun, sesuai dengan misinya kemenangan bukan hal yang jadi tujuan utama tapi, menjaga kebersamaan dan persaudaraan itulah yang sampai saat ini yang membuat tim tersebut solid dan kompak.
“Karena, buat Jayakarta Team yang utama kebersamaan dan kekompakan. Kalaupun meraih kemenangan untuk bersama,” jelas Dr Mulyana. (Agrobis Burung)










2 komentar:

  1. Selamat Buat Para Jawara...
    Giliran Road to ANNIVERSARY www.kicaumania.org VI tgl. 3 JUNI 2012 ya...
    Bertempat di UNGARAN, SEMARANG, JATENG
    Salam,,

    BalasHapus
  2. Selamat Untuk Para Jawara....
    Berikutnya....
    ROAD To ANNIVERSARY www.kicaumania.org VI
    di UNGARAN, SEMARANG
    Tgl. 03 JUNI 2012
    Salam,,,

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan tidak mengirim SPAM.
Terima kasih.