Rabu, 09 Maret 2011

Didukung penuh Elviano: SKL BF, penangkar besar murai batu Indramayu (4) © Om Kicau

Ini adalah artikel keempat dari serangkaian artikel tentang penangkaran burung murai batu milik H Syamsul Saputro di Jatibarang, Indramayu (baca artikel pertama, kedua, dan ketiga). Bahan utama berasal dari Agrobis Burung dan di rangkaian akhir ada catatan dari Om Kicau tentang sosok Haji Syamsul.

[caption id="attachment_35180" align="alignleft" width="258" caption="H Elviano siap dampingi Shakila BF (Foto: Hanhan, dikirim ke OmKicau oleh H Syamsul)"][/caption]

Untuk penambahan indukan berkualitas, SKL BF milik H Syamsul Saputro juga mendapat dukungan dari H Elviano, rekan dekatnya yang selama ini dikenal sebagai tokoh kicaumania nasional.

 

Pengalamannya di arena romba dan berorganisasi di dunia kicauan diharapkan bisa memberikan pencerahan.

Bahkan, Elviano siap menginvestasikan murai-murai jawaranya di kandang baru nanti.
Dari total 70 kandang baru, 10 kandang akan diisi jawara-jawara Elviano. Di antaranya adalah Sutan, yang pernah menjadi jawara kedua even BnR, Presiden Cup 1. Kemudian murai batu Leonidas, Sniper, Borneo, dan lain-lain.

[caption id="attachment_34728" align="aligncenter" width="376" caption="Tim Lomba H Syamsul"][/caption]

Dukungan Elviano lainnya adalah untuk membawa anakan-anakan SKL mengorbit di arena lomba. Anakan dari SKL BF yang sudah moncer di arena lomba adalah Crystal dan Botak.

Kedua burung muda tersebut sekarang baru berusia sekitar 1,5 tahun, atau baru sekali mabung, Keduanya kini menjadi andalan SKL Team di arena laga dan kualitasnya mulai diperhitungkan lawan-lawannya.

Botak merebut juara di event Remaja BC Indramayu, Minggu (6/3) lalu. Sedangkan Crystal menembus papan atas di Pantura Cup Tegal (27/2).

Botak adalah anakan pertama SKL BF dengan nomer ring SKL-01, sedangkan Crystal adalah anak kedua (SKL-02). "Mereka satu indukan dan hasil anakan penangkaran yang pertama kali lahir. Indukan berasal dari Aceh dengan pejantan dari Ujung Pancu, dan betina dari Tangse. (Bersambung ke artikel kelima)

3 komentar:

  1. wah photo om yang mana nih? kok g ada :D

    BalasHapus
  2. obsesi say om dari dulu seperti itu entah kenapa faktor lain2 suka menjadi penghalang,

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan tidak mengirim SPAM.
Terima kasih.